Ini lanjutan tulisan sebelumnya, masih kutak-katik seputar maps-nya nokia. Saya masih tetap berpendapat bahwa maps-nya nokia banyak tau hal seputar doha, ada cukup banyak tempat-tempat yang diketahui oleh nokia namun tidak diketahui oleh google. Namun, begitu juga sebaliknya. Contoh kecil adalah update jalan seputar doha, setidaknya di google maps jalanan baru salwa road berupa highway sudah di update namun di nokia maps masih berupa jalanan lama dimana serba roundabout.

Hasil dari kutak-katik adalah untuk project saya berikutnya dimana location-based-services adalah salah satu kekuatan / feature utamanya, akan digunakan macam services: google dan nokia. Untuk maps kemungkinan besar menggunakan google, selain masalah lebih update tadi masalah visualisasi dan design google maps lebih baik daripada nokia. Namun untuk local places, saya akan menggunakan fasilitas dari databasenya nokia juga. Beberapa database bahkan sudah banyak reveiew nya yang diambil dari lonely planet. Its gonna be fun.

Berikut salah satu contoh nyata maps yang pure menggunakan API-nya nokia, contoh ini adalah untuk menghitung route dari satu titik ke titik lain di wilayah doha. Contoh tersebut menunjukan teknologi nokia tidak kalah dari google. Contoh ketika maps nokia menunjukan lokasi apa saja yang terdekat dengan lokasi kita saat basically mirip ketika kita menggunakan feature HERE dari handphone nokia, at least saat ini saya bisa memanfaatkan feature tersebut untuk kebutuhan pribadi. Buka simulasi HERE dari handphone non-nokia :).

Fun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s