Streaming i-radio

Saya termasuk fans beratnya iradio nih, sejak jaman tinggal di cibubur dan tau tentang i-radio tiap di mobil selalu mendengarkan siaran i-radio, selain isi lagu-lagunya lagu indonesia 100% penyiarnya juga kocak-kocak. Sejak di Qatar biasanya via streaming, nah anehnya – sejauh yang saya tahu – link streaming iradio berkali-kali berubah. Aneh. Alhasil aplikasi internet radio yang saya beli di apple store jadi outdated.

Istri saya kebetulan menggunakan galaxy s, di android rupanya aplikasi internet radio yang digunakan lebih up-to-date (mungkin karena untuk development di android tidak perlu mengeluarkan biaya, jadi lebih powered-by komunitas). Dari aplikasi internet radionya dapat tuh si i-radio jakarta, tapi sayangnya saya coba kutak-katik gak keliatan dimana sebetulnya si aplikasi internet radio itu ambil source untuk streaming via internet.

Melalui laptop pun saya termasuk kesusahan, untuk audio streaming nya kurang kompatible dengan laptop mac (somehow flash nya gak jalan). Untungnya ada video streaming yang bisa diakses dengan flip4mac. Dari situ bisa dibuka source-nya. Okelah klo si iradio ini developernya hanya kopi paste dari aplikasi untuk hard rock FM, tapi ternyata gak semudah itu juga untuk dapatin link audio streaming. Dengan berbekal info dari link video streaming tadi, akhirnya dapat juga link ini: http://61.8.70.166:8001/.

Keliatan deh sekarang link untuk dimasukan ke aplikasi iPhone saya, tapi itu juga streaming audio i-radio untuk kota-kota lain, yang jakarta tidak ada :(. At least dapatlah siaran i-radio untuk menyegarkan suasana di mobil. Oprek-oprek lagi nih untuk dapatin link yang jakarta…

UPDATE1: dengan scanning nmap ke server 61.8.70.166 didapatkan lah port 8000 selain port 8001, nahhhhhh ice cast-nya di server juga oleh port 8000, disitulah terletak i-radio jakarta (mount point /iradio atau /iradio-low). Jadi tinggal pointing ke http://61.8.70.166/iradio atau http://61.8.70.166/iradio-low. solved (for now, semoga gak lompat-lompat lagi ya iradio :p).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s