Cerita Tentang Minyak Bumi

Saya selalu amazed dengan ilmu-ilmu baru, terutama yang bisa membuat saya mengangguk-angguk akibat sebelumnya sempat terlintas dalam pikiran dan tidak menemukan benang merah nya. Ilmu ekonomi terutama tentang perbankan sempat menjadi favorite saya beberapa waktu lalu, nah seperti biasa, setiap memahami sesuatu langsung saya anggap sumber berharga dan saya tulis ulang di blog. Alasan sebenarnya adalah saya ini pelupa tingkat cukup akut, jadi klo nanti-nanti mo kembali lagi membaca informasi ttg pengetahuan yang tertuang didalam ilmu tersebut, saya cukup mencarinya dari blog pribadi ini :).

Nah, cerita tentang minyak bumi saya dapatkan yang singkat dan menarik dari milis tentangqatar. Sumber aslinya ada disini: http://hati.unit.itb.ac.id/?p=417. Tambahan ilmu ada dari salah satu member milis tentangqatar tentang proses singkat bagaimana menentukan sumur minyak yang pada akhirnya memberikan gambaran pada saya bagaimana ceritanya sumur minyak itu bisa mengeluarkan minyak: https://groups.google.com/group/tentangqatar/msg/90f6293632728f0d.

Menuliskan kembali adalah kebiasaan saya yang susah dihilangkan sbg engineer :p (backup is a must!).

Leave a Reply

