Resolusi 2012

Akhir tahun 2010 lalu saya pernah membuat posting mengenai resolusi 2011 dan sedikit review mengenai hal-hal yang mewarnai kehidupan 2010. Tahun 2011 ini saya mengambil keputusan cukup penting bagi pribadi dan keluarga, yaitu pindah kerja ke Qatar sebagai internal employee. Yup, internal.

Setelah 5 tahun bekerja sebagai kontraktor dan tetap memilih jalur tersebut akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan mengambil jalur kehidupan yang lebih santai. Faktor keluarga lebih mewarnai hari-hari 2011 ini. Termasuk menempati rumah yang baru selesai di cibubur dan mengisi secara perlahan-lahan mulai dari cuma kasur di lantai hingga renovasi perluasan bagian rumah. Hari-hari tersebut dilalui bersama keluarga tersayang, dan pastinya melihat perkembangan anak kedua saya, rasya, dari saat berumur beberapa hari hingga pertumbuhan bulan-bulan berikutnya.

Merasakan kehidupan bertetangga juga sepenuhnya diawali pada tahun 2011 ini. Biasanya saya dan istri hidup selalu berpindah-pindah diluar Indonesia sejak kami menikah, sehingga kami belum sempat mengalami kehidupan sosialisasi dengan tetangga sekitar. Tahun 2011 di cibubur kami mulai menjalani kehidupan tersebut, termasuk saat pindah ke Qatar dimana pada compound tempat kami tinggal terdapat beberapa orang Indonesia juga.

Bisa dikatakan tahun 2011 ini salah satu tahap dimana saya memasuki kehidupan yang baru bersama keluarga, dan benar-benar mengalami perubahan yang cukup signifikan. Kehidupan malam di depan laptop mulai saya tinggalkan secara bertahap. Hobi kutak-katik security yang selama lebih dari 5 tahun mewarnai kehidupan pun sudah mulai pudar, entah karena memang sudah mulai jenuh ataupun karena saya melihat ada lebih banyak hal lain yang ingin saya lakukan dalam mengisi hari-hari kehidupan. Life is not about security. Life is not about being a computer geek.

So that’s it. Dan saya hingga saat ini cukup bersyukur karena akhirnya mengambil keputusan penting tersebut di tahun 2011 untuk fokus dan memilih jalur pekerjaan dibidang telekomunikasi sebagai pekerjaan utama, setidaknya saya sudah merasakan bagaimana memiliki pekerjaan di jalur industri security yang sejak lulus kuliah saya idam-idamkan. Jika membaca tulisan saya tahun lalu tentang resolusi 2011, saya rasa cukup match-lah dengan resolusi yang ingin dicapai, berupa lompatan baru dalam kehidupan :).

Semoga ditahun 2012 akan menjadi tahun dimana hari-hari dilalui dengan mendapat lebih banyak keridhaan-NYA, bisa menjadi kepala keluarga yang jauh lebih baik, bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih banyak lagi tentang islam khususnya karena sudah mendapatkan kesempatan hidup di wilayah / negara islam, dan mendapatkan pelajaran yang lebih baik lagi dalam kehidupan. Saya tidak terlalu mengharapkan lompatan-lompatan ekstrem seperti harapan ditahun-tahun sebelumnya, namun lebih pada kestabilan dalam berjalan dengan menikmati pemandangan alam sekitar bersama istri dan anak-anak. Insya Allah.

Welcome, 2012

Leave a Reply

