Selamat Jalan Steve…

‎”Your time is limited, so don’t spend it living someone else’s life.” – Steve Jobs

Pagi ini setelah pulang shalat subuh sempat terkejut melihat beberapa timeline di twitter dan facebook ttg steve jobs. Saya sendiri baru beberapa bulan belakangan saja membaca lebih jauh tentang steve jobs dan menjadi salah satu fans-nya yang terinspirasi dengan beragam perkataan serta filosofi hidup yang ditulis ulang oleh beragam media. Saya menggunakan product apple sejak tahun 2007, tertarik dengan kecantikan MacBook dan merasa puas karena tidak harus install ulang akibat virus menjadikan komputer apple menjadi alat utama saya dalam melakukan pekerjaan di bidang telekomunikasi. Bahkan beberapa rekan yang saya temui di project merasa heran saya menggunakan laptop apple dalam melakukan pekerjaan sementara mereka bertanya-tanya apakah bisa semudah layaknya menggunakan windows?

Jika saya saya mengetahui bahwa steve jobs bukan saja ‘biang’ dibalik beragam produk apple yang begitu inovatif, namun juga penuh dengan inspirasi, tentu saya sudah membaca lebih banyak biografi beliau sejak dulu. Baru beberapa bulan terakhir saya ‘ngeh’ dengan beragam filosofi yang disampaikannya dan belajar sangat banyak hal. Ada tahun-tahun tertentu saya mengalami saat-saat ‘lost/down’ dan belajar sesuatu yang merupakan buah pikiran atau hasil tulisan orang lain untuk kemudian melakukan perubahan untuk mendapatkan loncatan yang lebih tinggi dari pengalaman hidup sebelumnya, bisa saya bilang tahun 2011 ini buah pemikiran tersebut saya dapatkan dari steve jobs.

Steve bukan hanya modal omongan, namun betul-betul menunjukan buah dari filosofi hidupnya dalam bentuk hasil karya yang mampu merubah dunia. Dan fakta bahwa steve adalah inspirational mentor untuk beragam Founder dan pembuat karya-karya terbaik dunia saat ini dalam bidang industri digital menunjukan bahwa mereka semua sedikit banyak belajar dari filosofi hidup steve jobs serta menjadikan nya idola.

Selamat jalan steve jobs, luar biasa mengetahui bahwa justru karya terbaik yang pernah dikeluarkan adalah disaat-saat terakhir kehidupan dimana saat itu sudah mengetahui bahwa sisa hidup tidak lama lagi. Terima kasih untuk beragam pelajaran hidup dan inspirasi. As you’ve said, “Your time is limited, so don’t spend it living someone else’s life.

Leave a Reply

