Taman Depan Rumah (2)

Sebelumnya sudah diceritakan proses membersihkan halaman depan rumah dan menanam beberapa jenis tanaman, namun belum sempat di upload foto nya. Berikut ini kondisi halaman depan rumah ketika tanaman nya baru ditanam,

Nah, berhubung saya pindah kerja ke Qatar (yes, permanently) maka dicari cara agar tanaman tersebut tetap terawat. Awalnya saya ingin menggunakan jasa orang yang membantu proses pengolahan tanah dan menanam tanaman di halaman tersebut namun saya lihat orang-nya kurang tanggung jawab dan seringkali tidak bisa memberikan ide tanaman itu bagusnya seperti apa dan bagaimana. Akhirnya saya coba tanya ke satpam komplek apa ada tukang taman yang biasa dipakai untuk merawat tanaman rumah-rumah sekitar komplek, dan diberikanlah satu nama. Saya cukup tertarik dengan tukang taman tersebut karena dia bisa memberikan cukup banyak masukan dan memberitahu beberapa kesalahan saya dalam hal menanam tanaman. Walaupun harus merogoh kocek cukup mahal tiap bulan nya karena dia meminta harga yang cukup tinggi (Rp. 300, 000) dimana itu sudah termasuk biaya perawatan dan pembelian material seperti pupuk, akhirnya saya setuju untuk mencoba dia selama satu bulan.

Baru setengah bulan berjalan, istri saya memberitahu bahwa pekerjaan tukang taman tersebut sangat baik dan memuaskan. Rumput jepang yang ditanam di pangkas dengan rapih dan tanaman-tanaman yang rusak dia perbaiki serta dipangkas dengan sangat baik. Satu bulan setengah kemudian saya pulang dari Qatar untuk menjemput keluarga dan puas melihat hasil pekerjaan tukang taman tersebut. Berikut penampakan nya saat ini,

Saya mulai berpikir untuk menambah koleksi tanaman untuk halaman depan tersebut. Rencananya sih ingin ditambahkan pohon seperti pohon palm / cemara di bagian depan (diatas trotoar sisi jalan) agar lebih teduh, sayang kemarin pulang hanya bisa sebentar jadi belum sempat ngobrol banyak dengan tukang taman-nya dan mencari-cari tanaman. Well, next time lah…

2 thoughts on “Taman Depan Rumah (2)

  1. Wow…..Mantap bro.gw jadi pengen sharing foto rumah gw juga nie.tapi ngga PeDe juga klo dibandingin rumah lu.hehehehe

Leave a Reply

