Resolusi 2011?

Saya tidak pernah peduli dengan yang namanya resolusi tahun baru. Selama ini, awal tahun diperlakukan seperti layaknya pergantian hari biasa saja. Karena memang seperti itu adanya. Namun seiring dengan perjalanan waktu, ternyata banyak hal yang berakhir di akhir tahun dan dimulai di awal tahun.Dan beberapa orang juga membuat resolusi tahun berikutnya sebagai hasil dari perencanaan agar menjalani tahun berikutnya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2010 ini bisa dibilang termasuk tahun yang paling buruk dari perjalanan hidup selama ini, banyak sekali kejadian-kejadian  yang memaksa saya belajar hal-hal penting dalam kehidupan. Seingat saya, proses pemaksaan belajar yang membuat saya terjatuh cukup dalam sekitar 9 tahun yang lalu. Dan meerupakan titik balik yang berfungsi seperti trampolin, yaitu membuat saya terjun bebas kebawah lebih dahulu namun memberikan efek luar biasa dimana saya sanggup meloncat lebih tinggi dan menggapai cukup banyak hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya pada tahun-tahun berikutnya.

Saya percaya bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya asalkan kita mau berusaha sekeras-kerasnya. Istri saya pernah mengatakan bahwa saya termasuk tipikal yang tidak pandai atau jenius dalam banyak hal yang telah dicapai selama ini, namun saya pandai dalam hal berusaha keras dan pantang menyerah. Itu memang benar dan itulah modal saya selama ini, tentunya dengan tambahan permohonan doa kepada maha pengatur segalanya.

So, saya sempat terjatuh cukup dalam juga di tahun 2010 ini. Mengalami kegagalan yang cukup signifikan terasa efeknya, dan membuat saya belajar untuk lebih menghargai hal-hal yang selama ini saya raih dengan lebih baik lagi. Hari ini adalah hari terakhir untuk tahun 2010, semoga saja proses belajar yang saya alami dapat menjadi trampolin kembali seperti sebelumnya untuk membuat saya terbang lebih tinggi di tahun-tahun berikutnya.

Bukankah kehidupan di dunia yang naik turun akan membuat jauh lebih menarik untuk dijalani? :).

Welcome, 2011.

2 thoughts on “Resolusi 2011?

Leave a Reply

