Accident bomb di Tanzania

Kemarin di ruang mesin tiba-tiba bergetar dan debu-debu dari atap gedung jatuh kebawah. Semula saya kira ada sesuatu yang jatuh diatas, tapi gedung ini kan tingkat 1, jadi mungkin ketimpa pohon tumbang. Setelah jarak 15 menit kejadian lagi, yang pasti beda dengan gempa bumi karena seperti ada debuman keras dan gedungnya bergetar, lagi-lagi debu dari atap berjatuhan.

Istri saya di apartemen juga merasakan hal yang sama, tiba-tiba pintu apartemen terbuka saking bergetarnya. Siang itu kantor-kantor di daerah city center (kota) pada ditutup, orang-orang nya pada pulang. Termasuk saya yang kerja di ruang mesin juga disuruh pulang. Pagi ini dapat kabar ternyata kemarin ada kecelakaan di gudang penyimpanan army Tanzania, dan letaknya jauh dari tempat saya sekarang ini. Tempat itu menyimpan berbagai macam peralatan tentara seperti tank, senjata, termasuk Bomb. Ada satu bomb yang gak sengaja meledak dan akhirnya meledakan bom-bom yang lain, dan banyak dari bom-bom itu terpental ke daerah sekitarnya dan meledak. Daerah sekitar warehouse itu banyak perumahan penduduk, jadi banyak bomb yang jatuh ke daerah penduduk, bahkan sampai sekarang masih ada yang nyangkut diatap rumah penduduk belum diambil.

Dari berita dikatakan ratusan orang luka-luka, dan beberapa meninggal karena terkena ledakan bomb tersebut. Ada yang badannya putus, ada yang kepalanya putus, cukup mengerikan juga.

Well, seperti yang selalu dikatakan orang-orang, TIA (That Is Africa).

Advertisements

One thought on “Accident bomb di Tanzania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s