Blackpeper Sirloin Steak ala Asri

Salah satu keahlian dari istri gw yang sering membuat gw sendiri terkagum-kagum adalah kemampuannya memasak. Jadi inget pertemuan kedua gw dan dia dulu di bandung, dia masak nasi goreng yang dimasukin ke dalam kotak makanan dan gw makan di taman salman ITB. Walaupun dia bilang ada kekurangan, tapi waktu itu gw makan kyk orng gak pernah makan nasi goreng dan dalam pikiran gw “gile, ini nasgor enak bener”.

Pertemuan ketiga, dimasakin “indomie goreng ala asri”, begitu katanya. Dan lagi-lagi makan ditaman sambil terkagum-kagum. Pertemuan ke-empat, dimasakin tumis kangkung yang rasanya betul-betul pas bngt. Setelah itu pernah juga dimasakin udang saos tiram karena dia tau gw suka bngt masakan seafood khususnya masakan-masakan udang, dan lebih khusus lagi udang saos tiram. Dan lagi-lagi, sedapppp…. 😛

Setelah menikah, gw baru tau klo dia mewarisi kemampuan memasak dari ibunya. Mertua gw klo buat masakan padang seperti dendeng balado bisa bikin lupa diri utk tambah terus-terusan. Setelah di luar negeri, kadang istri gw suka mengeluh karena sulitnya mencari bahan-bahan makanan Indonesia. Baru akhir-akhir ini aja menemukan tempat yang diketahui menjual beragam bumbu masakan yang mirip dengan bumbu-bumbu di Indonesia. Karena sulit, gw sarankan untuk mencoba buat masakan-masakan luar negeri karena bumbu-bumbu nya lbh tersedia. Dan memang karena hobi istri adalah urusan rumah tangga (dan yup, she’s very very well at this thing), yang awalnya kurang peduli dengan internet-internet an sekarang tiap hari duduk depan laptop untuk membuka internet dan mencari-cari resep masakan. Sudah beberapa masakan dia coba, dan hebatnya baru pertama masak langsung enak. Berikutnya dia kembangkan sendiri dan hasilnya bisa lebih khas rasanya.

Tadi malam gw sempat mencium aroma sedap banget dari dapur, tapi seperti biasa dapurnya ditutup utk kejutan. Gw sambil berpikir keras kira-kira masakan apa yg sedang dibuat oleh istri, karena dari aromanya gw kenal dan rasanya baru-baru ini pernah makan. Tapi kyknya memory gw udah harus di swap dan dirapihin lagi karena gak bisa mengingat itu aroma apa. Setelah hidangan keluar, baru gw sadar itu adalah steak blackpepeer sirloin yang baru-baru ini gw makan di hotel protea dekat sini. Aromanya bisa pas banget.

Rasanya?!well, sekali lagi gw harus bilang klo untuk urusan masakan istri termasuk GENIUS. Mirip banget dengan steak yang di restoran hotel. Here’s the picture, gw ambil sambil menikmati steak plus juice medley fruit dari ceres:

asri's blackpepper sirloin
asri’s blackpepper sirloin

Rasanya gw harus mempertimbangkan serius niat istri untuk bisnis rumah makan atau kafe gaul saat menetap di Indonesia kelak… 😛

2 thoughts on “Blackpeper Sirloin Steak ala Asri

  1. Bro, istri bisnis jualan makanan khas indo aja disini..buka jumat sabtu ajah cukup…khusus pren..diskon lah sikit…hehehehe

Leave a Reply

