Pajak pajak pajak

Masih simpang siur tentang aturan pajak pemerintah Indonesia ini khusunya bagi mereka yang bekerja di luar Indonesia. Ada yang mengatakan yang bekerja di Indonesia tidak terkena pajak Indonesia karena tidak mengambil keuntungan dari tanah Indonesia, ada yang mengatakan jika sudah bekerja lebih dari 183 hari di luar Indonesia tidak terkena pajak, ada juga yang mengatakan akan ada kalkulasi karena orang yang bekerja di luar Indonesia sudah terkena pajak di negara tersebut, sehingga saat di Indonesia akan dikenakan sisa pajaknya.

Itu berarti, mau kerja dimanapun selama masih menggunakan embel-embel Warga Negara Indonesia tetap harus bayar pajak kepada pemerintah Indonesia. Dan bagi yang bekerja dengan mekanisme tax-free harus membayar full aturan pajak pemerintah ketika sampai di Indonesia. What an idiot statement…

Ini salah satu contoh perhitungan pajak bagi mereka yang tinggal di luar Indonesia, dan ini berarti para TKW yang dengan susah payah menjadi servant di luar Indonesia masih tetap harus bayar pajak, itu pun masih harus membayar kepada para lintah yang nungguin mereka di bandara Soekarno-Hatta.

Indonesia…indonesia…

Advertisements

One thought on “Pajak pajak pajak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s