That's life

Baru-baru ini, mailing list 2H SMU 5 kembali ramai. Entah ada apa tiba-tiba jadi pada nongol lagi, dan dari situ bisa dilihat beragam aktivitas teman-teman yang dulu. Ada yang masih kuliah, ada yang sudah menjadi manager, ada yang sudah menjadi guru agama, ada yang bekerja sebagai CSR, ada yang masih mencari pekerjaan, ada yang sudah melanjutkan pendidikan ke tingkat S2, ada yang sudah di luar negeri. Seinget gw, total anak-anak 2H dulu sktr 40 an, dan saat SMU dulu 2H termasuk satu dari dua kelas unggulan di SMU5 Bandung hehe…

Yang menarik adalah setelah 8 tahun sudah banyak hal yang berbeda. Hidup tuh seperti itu yah, dan garis nasib serta perjalanan hidup setiap orang memang berbeda-beda. Jika kita mau merenung sesaat dan melihat kebelakang, tentu kita akan sadar betapa hidup ini sangat beragam. Dan nasib pun selalu berubah.

Kadang ini menjadi renungan yang sangat dalam buat gw. Kenapa?!Karena gw selalu mengejar segala sesuatu dan setelah mendapatkannya hanya merasa puas sesaat, setelah itu mencari target lain untuk dikejar. Padahal klo dipikirkan lagi, harusnya sangat sangat bersyukur dengan keadaan saat ini.

Wah, jadi ngaco. Mungkin karena dah lama gak menyendiri jauh dari siapapun dan jauh dari apapun, kesendirian kadang memudahkan kita untuk merenungi hidup, tul gak tuh?! Hm….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s