Jasmine Humaira Az-zahra

Susah deh diungkapin gimana rasanya :P. Akhirnya datang juga hari yang ditunggu-tunggu ini. Tadi siang sempat kaget wkt telp istri yg bilang sktr jam 4 pagi udah keluar flek darah, udh di bawa ke dokter dan dikasih tau memang sudah mo mulai persalinannya tapi belum terbuka jalannya, jadi dipersilahkan pulang dulu. Istri sengaja gak kasih tau karena dia gak mo ganggu kerjaan gw di Surabaya,dan dia tau klo gw denger dah keluar flek pasti gw lngsng cari tiket apapun utk bisa pulang secepatnya tanpa peduli sama kerjaan :P.

Gw kaget krn klo keluar flek dan lendir2 berarti udah mo mulai melahirkan, dan dari selasa kmrn tugas kerja di surabaya, untungnya tugas slsi tepat waktu dan sesuai jadwal hari jumat ini sudah pulang ke jkt. Begitu sampe rumah, istri bilang cm terasa nyeri-nyeri dikit dan ternyata dia nunggu sampe terasa sakit banget, pdhl setau gw klo udh terasa nyeri2 dlm waktu yg berdekatan berarti udah mo keluar. Tp karena dia bersikeras msh baik2 aja, ya udah qta cari makan bareng di dkt rmh sambil jalan2. Ternyata di jalan malah tambah sakit, dan jangka waktunya tiap 5 menit, sampe keluar keringat. Sebetulnya alasan istri mikir baik2 aja karena banyak orng yg udah sakit2 trus ke rumah sakit msh harus nunggu lama, bahkan di suruh pulang. Dan dia gak tau klo kasus tiap orang beda-beda :).

Untungnya tanpa pikir panjang langsung ambil keputusan ke rumah sakit secepatnya, dan betul aja…sampe rumah sakit udah bukaan 7 (max. bukaan 10), bidannya sampe terkaget-kaget bukaan 7 masih bisa jalan-jalan tadi. However, kita juga baru tau ternyata situasi wanita emang beda-beda, ada yang prosesnya lama tapi ada juga yang prosesnya cepet. Bidan memutuskan akan terjadi proses melahirkan gak lama lagi.

Gw kira melahirkan itu murni dipegang bidan, ternyata butuh dokter juga. Dan parahnya, bidan-bidan itu suruh istri gw nahan jangan dikeluarin walaupun si kecil udah mau muncul keluar, karena nungguin dokternya belum datang (dokter di cibubur, sedangkan rumah sakit di kawasan sarinah). Untungnya jalanan udh gak macet, jadi dokter bisa tiba di waktu yang limiiiiiit bngt, wkt itu bidan juga udah pasrah dan bilang silahkan dikeluarin krn mkn udah bukaan 10. Dari sini gw belajar deh, pilih rumah sakit yang ada dokter jaganya, ato paling gak…yang rumah dokternya gak jauh dari rumah sakit.

Proses melahirkan?!wah, jangan ditanya…menakutkan :D. Betul-betul musti kuat mental, dan yang pasti musti kuat-kuatin istri deh, soalnya orng yg mo melahirkan umumnya emang jadi pesimis krn takut dan sakit yang luar biasa. Jadi paham bngt makna surga di bawah telapak kaki ibu.

Alhamdulillah bayi bisa keluar di saat-saat terakhir (maks sktr 30 menit klo udh muncul di ‘pintu’ keluar), agak nyangkut karena istri juga gak kuat ‘ngeden’ nya, pelajaran lain lagi…menjelang persalinan musti banyak istirahat dan MAKAN SECUKUPNYA, biar ada tenaga. Sayangnya, istri gw makan terakhir jam 1 siang dan siangnya juga mungkin kelelahan jalan ke rumah sakit utk periksa. Jadi dibantu dorongan dari atas oleh bidan karena istri udah gak kuat ngedorong dr dalam.

Well…gak nyangka mulai skrng tanggung jawab udah semakin bertambah, hrs lebih banyak ilmu lagi nih :).

Oh iya, momen saat si jasmine keluar itu gak bisa dilupain, begitu keluar dia langsung batuk, dan langsung di beri asi dini setelah gw iqamat-kan (thx untuk pihak rumah sakit yg udah menggalakan asi dini).

Semoga saja, jasmine dan ibu-nya semua sehat, jasmine juga nantinya menjadi anak yang salehah serta dekat selalu dengan Allah, mampu menjalankan agama islam dengan sebaik-baiknya. Cuma itu harapan gw sebagai orang tua baru untuk malaikat kecil ku yang cantiq.

Welcome to the world, my cute little angel….

* Foto?!menyusul deh, ini gw jg blm bisa liat lagi krn sudah mlm, pdhl kangen bngt pengen liat dia lagi ^_^

Advertisements

9 thoughts on “Jasmine Humaira Az-zahra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s