Amateur video of butho assasinated

Akhirnya, seperti yang sudah diduga sebelumnya…pasti ada video amatir yang di submit ke media massa. Dan video amatir ini juga yang menjadi salah satu acuan berbagai macam pihak untuk me-review kejadian penembakan benazir butho. Try this link:

Kita lepasin dulu sejenak pemikiran apakah video tersebut asli atau tidak, tapi yang pasti…dari video amatir tersebut jelas terlihat bahwa benazir butho di tembak terlebih dahulu sebelum akhirnya terjadi ledakan. Hal ini mematahkan pendapat yang sebelumnya mengatakan benazir terkena pecahan bom. Pada video tersebut, sebelum ledakan bom terdengar suara tembakan, dan akibat dari tembakan tersebut benazir butho langsung terjatuh ke dalam mobilnya dan reaksi dari orang-orang disekitarnya bisa terlihat memang layaknya refleks yang mendengar ada bunyi tembakan. Mobil benazir juga anti peluru, walaupun mungkin dia terkena pecahan ledakan ketika berada didalam mobil, tapi penghuni lainnya tidak terkena efeknya, lagi-lagi membuktikan bahwa dia ditembak terlebih dahulu.

Dari video juga dikatakan bahwa sebelumnya terlihat beberapa orang polisi di samping mobil benazir, dan mereka tampak biasa-biasa saja. Yang lebih lucu lagi, pernyataan pihak rumah sakit rawalpindhi awalnya mengatakan bahwa benazir memang terbukti ditembak terlebih dahulu, namun pernyataan pihak rumah sakit berikutnya di televisi pemerintah mengatakan tidak ada peluru pada tubuh benazir butho.

Rasanya memang pantas zardari (suami butho) menolak mayat benazir di autopsi oleh pemerintah, dia mengatakan “saya sudah cukup lama tinggal di pakistan, dan sudah tau skenario otopsi perkara itu seperti apa”. Jelas lah, pemerintahan militer seperti itu segala hal bisa dilakukan, termasuk hasil autopsi ;).

Mungkin ada yg berpikir, kenapa harus melakukan skenario penembakan dari dekat (sebelah mobil benazir), kenapa tidak melakukan dengan senjata sniper canggih jarak jauh. Dengan begitu, si penembak tidak perlu bersusah payah meledakan dirinya. Bagi yang pernah merasakan tinggal di pakistan tentu menyadari bahwa negara tersebut masuk pada negara generasi ke-4 (mohon maaf jika terkesan mencela), pemikiran mereka masih sangat sangat sederhana. Seperti yang tertulis sebelumnya, dengan beberapa ribu rupee saja plus diberikan iming2 semangat jihad mereka bisa membunuh dengan meledakan diri. Dengan melihat skenario pembunuhan, mungkin bisa disimpulkan bahwa itu dilakukan oleh pihak internal pakistan (bkn pembunuhan tipe profesional seperti yg dilakukan terhadap tragedi JFK, dimana si pelaku melakukan penembakan jarak jauh dari atap gedung). Internal pakistan, seperti yang diberitakan media bisa antara pemerintahan musharaf ataupun pihak Al-Qaeda (ekstremist), namun jika yang melakukan pihak Al-Qaeda (dengan asumsi jika memang benar al-qaeda itu betul2 ada, di pakistan sndr orang-orang nya meragukan keberadaan al-qaeda yang jstr di curigai hanya propaganda negara adikuasa) untuk apa pemerintah pakistan memberikan keterangan yang tidak berdasarkan fakta (bahwa butho bukan ditembak, tapi terkena ledakan seperti yang disampaikan oleh pihak rumah sakit rawalpindhi), yang justru menyulut analisis kontra dari berbagai pihak.

So, who’s responsible for the tragedy?

Advertisements

One thought on “Amateur video of butho assasinated

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s