Backtrack 2 on MacBook

Saya install Backtrack 2 di MacBook, semua berjalan dengan normal. Lilo di install pada MBR, namun untuk bootloader secara umum tetap menggunakan rEFIt. BackTrack 2 sangat mudah di install pada MacBook, hanya saja terdapat sedikit kustomisasi pada beberapa driver.

Untuk wireless nya, menggunakan chipset atheros yang dapat dengan mudah di handle oleh driver Madwifi. Namun sampai sekarang ada masalah yang belum terpecahkan, yaitu display nya. MacBook menggunakan graphics adapter intel 945 GM, dan untuk layar nya memiliki kemampuan 1280×800, namun dengan backtrack hanya sampai 1024×768. Udah muter-muter cari informasi, tapi masih gagal juga. Satu cara yang paling umum adalah menggunakan patch 915resolution, namun entah kenapa masih gagal juga walaupun sudah di install kernel terbaru (2.6.22).

Setelah mencoba-coba, 1 hal yang tersisa dan mungkin adalah versi xorg nya terdapat bugs untuk handle driver intel. Klo gitu harus donlot xserver lagi donk, padahal lagi susah banget bandwidth :(.

Ada yang udah penah berhasil install linux dengan widescreen dan resolusi 1280×800?!bisa tau versi xorg dan kernel nya?!

** andaikan koneksi internet nya gak lemot, tinggal emerge pake gentoo aja nih :(.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s