Team CLPWN, ZF0, and Whitedust

Kadang suka senyum-senyum sendiri jika sedang berjalan-jalan di dunia underground, betul-betul seperti dunia novel-novel fiksi :). Pagi ini (.pk time) sedang melihat-lihat blog resmi dari kelompok blackhat CLWPN yang baru-baru ini mencuat nama nya karena berhasil melakukan beberapa injection (cross-domain injection?!) ke situs-situs terkenal, beberapa diantara nya USA-today, CNN, dan bahkan kelompok white-hat whitedust. Ternyata blog CLWPN telah di pwnd (baca:crack/hack) oleh kelompok ZFO (Zero FOr Owned), ZFO berhasil masuk ke sistem dan menambahkan sedikit tulisan yang menyatakan bahwa CLPWN sudah di susupi dan bahkan dimasukan ke dalam cerita ezine terbaru mereka. Dalam ezine tersebut ZFO menyatakan ketidaksukaan nya karena CLPWN sudah mulai melanggar etika blackhat dengan posting ‘sesuatu’ di full-disclossure mailing list serta memiliki blog resmi.

ZFO merilis ezine mereka pada alamat url http://thewideawakes.org/wp-content/uploads/2007/08/zf03.txt yang dengan sengaja diberikan sebagai status ‘deface’ pada blog resmi CLPWN. Berikut ini screenshot saat site CLPWN masih dalam status ‘pwnd’.

clpwn-owned.jpg

Berdasarkan keterangan pada blog resmi mereka, ZFO menggunakan jenis serangan yang status nya 0day terhadap box mereka yang diclaim sudah di-hardening sangat ketat (well, katanya sih begitu, tp bisa juga dari password mereka yang mudah di tebak 🙂 ). Team CLPWN dan ZFO sebenar nya sama-sama blackhat yang mengincar kelompok white-hat whitedust, dengan chronus sasaran utama nya (bisa dibaca baik pada blog CLPWN maupun ezine ZFO). Sedangkan whitedust juga memproklamirkan ‘perang’ terhadap kelompok CLPWN secara blak-blak an.

Namun yang pasti, ZFO menyatakan terang-terangan pada situs resmi whitedust tentang ezine terbaru mereka yang juga menyangkut whitedust. Berikut ini screenshot dari site whitedust dimana ZFO memberikan ‘ejekan’ dengan menuliskan news pada halaman resmi situs whitedust.com tentang ezine terbaru mereka.

Hm, itulah satu dari sekian banyak cerita seru di underground, dunia yang betul-betul meng-asyikan walaupun jika di tealaah lebih jauh, tingkah mereka mirip dengan anak-anak remaja kekanak-kanakan (< 21 thn? ) yang mungkin menghabiskan waktu sepanjang hari di depan komputer mengumpulkan warez serta exploit, bergerombol dan saling serang serta mengejek kelompok lain dengan menyusup kedalam sistem mereka. Walaupun tidak dipungkiri beberapa diantaranya memiliki skill programming yang high-class dan mengagumkan sehingga bisa menghasilkan exploit-exploit berbahaya. Ah…bad boy :).

Oh iya, ezine ZFO pada url http://thewideawakes.org/wp-content/uploads/2007/08/zf03.txt sepertinya sudah kembali di hack (entah oleh group blackhat lain ataupun dari whitedust) karena isi nya sudah berganti, bagi yang ingin membaca ZFO versi terbaru (versi 3) bisa coba search di paper nya milw0rm, barusan saya lihat sudah dimasukan. Untuk yang tertarik mengetahui lebih banyak tentang seluk beluk underground juga bisa menjelajah di internet, jika beruntung…mungkin bisa mendapatkan beberapa ezine menarik dari kelompok-kelompok underground murni yang biasa nya sulit didapatkan (biasa nya sih tidak dimasukan pada situs-situs seperti milw0rm, tapi beredar di kalangan tertentu).

whitedust-zf0.jpg zf03.jpg

Hm, gimana reaksi nya pemilik http://thewideawakes.org saat situs nya dijadiin ‘tempat nongkrong’ underground ya?! 😀

Advertisements

2 thoughts on “Team CLPWN, ZF0, and Whitedust

  1. haha, ilmu gw blm setinggi itu…baca dech ezine nya ZFO bagian CLPWN pwned, nanti tahu knp bisa di asumsi kan mrk memiliki password yang mudah ditebak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s