[sec-tools]Evolution of Information Gathering

Ada project menarik dari roelof tentang information gathering. Dalam dunia hacking terutama penetration tester, information gathering merupakan salah satu langkah awal untuk mencari informasi mengenai segala hal yang berhubungan dengan target. Berbagai macam tools dapat kita gunakan, mulai dari yang sistem based hingga kini melalui web based. Target juga umum nya bukan hanya sistem semata, namun juga orang-orang yang terlibat dengan target tersebut. Sedikit saja celah keamanan yang berhubungan dengan ‘meatware’, maka itu dapat menjadi celah untuk masuk ke dalam sistem target.

Project roelof ini juga di sebutkan oleh presentasi hdm dan valsmith di blackhat 2007, las vegas. Project ini menarik karena evolution akan membuat information gathering semakin mudah, bukan saja yang berhubungan dengan sistem namun juga yang berhubungan dengan orang atau ‘meatware’. Dengan ada nya berbagai macam social network application seperti friendster, orkut, dsb kita dapat melakukan information gathering tentang pribadi seseorang dengan jauh lebih mudah.

Fitur dari evolution ini masih terus dikembangkan, beberapa fitur yang ada saat ini antara lain: Informasi no telp, afiliasi, website pribadi, alamat email, dsb. Saat ini juga telah tersedia aplikasi standalone yang dapat digunakan langsung dari komputer pribadi.

Untuk yang tertarik dan ingin coba mencari lebih banyak informasi tentang seseorang atau sistem bisa mencoba nya melalui http://www.paterva.com/evolution-classic.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s