Pakistan oh Pakistan…

Hufh, dah balik lagi ke pakistan. Sampai di Lahore sabtu malam dan langsung menuju guesthouse. Langsung timbul penyesalan setelah denger kondisi pakistan terutama di islamabad dari driver yang jemput di bandara. Kondisi di islamabad betul-betul ancur banget, tragedi bom bunuh diri dimana-mana, dan orang-orang lokal pakistan yang awal nya tenang-tenang aja mulai khawatir, mereka mulai bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjut nya.

Dari salah satu temen dari indonesia yang juga jadi consultant di sini bilang klo ternyata ada email yang mengatakan bulan oktober nanti ada election presiden baru, dan selama bulan itu seluruh expatriate akan di eksodus alias di kembalikan ke negara nya masing-masing, jadi temen-temen di sini rata-rata akan menghabiskan kontrak nya bulan september.

Gw juga jadi ngeri lihat kondisi di sini, berdasarkan informasi dari NSN pakistan…bakal ada tugas di islamabad dalam waktu dekat, cuma untuk saat ini gw tetap stay di lahore karena akhir minggu ini akan ada tugas migrasi data (again :P). Sekarang di sini gak sendiri lagi, ada istri…jadi rasa khawatir lebih besar lagi. Si musharaf itu betul-betul diktator, dan di benci oleh rakyat. Bahkan pernah dia lagi take-off dari bandara, ada orang yang nembakin pesawat nya dari atap rumah. Dan ternyata tragedi masjid merah terjadi karena ada taliban yang menyandera orang cina di masjid merah, dan selama beberapa hari masjid merah di kepung. Orang cina di pakistan banyak melakukan hal-hal yang jelek, seperti prostitusi, namun musharaf di tekan oleh pemerintah cina untuk membebaskan orang tersebut.

Musharaf mengatakan bahwa cina adalah negara sahabat, dan kemudian melakukan penyerangan ke masjid merah setelah orang cina itu di bebaskan, itu sebab nya sekitar 300 an orang yang ada di masjid merah tersebut mati. Dan aneh nya ada peluru yang mengenai salah seorang yang berada pada kantor telenor tempat kami biasa bekerja, padahal itu kantor cukup jauh dari masjid merah.

Hmmm…kontrak gw sampe pertengahan september, semoga aja tidak terjadi apa-apa selama di sini. Yang pasti, klo keadaan makin gawat di sini, ya langsung cabut aja dech…:(

Advertisements

2 thoughts on “Pakistan oh Pakistan…

  1. Weh, baru beberapa hari yang lalu chat katanya masih di Indo. eeeeh sekarang dah terbang ke Pakistan tho. Dah gw bilang di sana lagi huru-hara lho ya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s