Ini medan, bung…!!!

Kacian kali istri gw ini, blm terbiasa traveling dan sekarang harus menemani melakukan perjalanan panjang. Baru aja kemarin dari jakarta-wonosobo-temanggung-jogja-bandung, yang akhir nya sampai kembali (alhamdulillah dengan selamat) di cilegon tanggal 16 Juli 2007 dah harus gw ajak lagi ke medan. Why?!karena di sini ada nenek yang ingin sekali ketemu dengan istri dari salah satu cucu tersayang nya (cerita nya cucu kesayangan itu gw *tuink*).

Alhasil…baru sampe cilegon, malam nya langsung cari tiket pesawat ke medan. Perjalanan kali ini bukan cuma berdua, tp jg bareng ortu untuk ikut menemani perjalanan ke medan berjumpa dengan nenek yang tinggal satu-satu nya ini. Akhir nya sampai di medan menjelang maghrib dan langsung menuju rumah nenek tercinta qe3.

Selesai?!nope…sampai di rumah nenek, dia menyelenggarakan acara kecil yang sudah beliau persiapkan sebelum nya, acara adat mandailing yang biasa di sebut “upah upah”. Jadi gw ma istri duduk berdua, terus di bacakan doa agar di karuniai keluarga yang di ridhai 4jJl, terus di suapin maem oleh beberapa saudara yang kebetulan ada di rumah nenek. Lucu juga, tapi begitulah nenek…masih menjaga adat tradisional daerah :).

Ada hal yang cukup menarik juga di sini, ternyata di rumah nenek ada koneksi speedy (stop!!!jangan berpikir nenek gw hacker yang doyan nge-net…disini yang pake sepupu, dah jadi anak gaul dia sehingga butuh friendster 😛 ). Koneksi speedy nya super duper lemot, gw sempat heran dan berburuk sangka bahwa speedy di medan menjijikan. Kesimpulan ini gw ambil karena melihat utility netstat pada windows nya tidak menunjukan aktivitas apapun, dengan modal asumsi itu gw berpikir pasti bukan gara-gara worm.

Tapi setelah melihat dengan lebih seksama lagi, ternyata di bandwidth nya paket “sent” selalu keluar dan jumlah nya jauh melebihi paket “receive”. Ini tipikal kompi yang kena penyakit worm, setelah melihat kenyataan ini gw baru sadar klo ternyata ada worm yang bisa kutak katik utility windows, dan tentu salah satu nya adalah netstat yang berarti utility tersebut sudah di “racuni”.

Kurang puas dengan hanya sebuah asumsi, segera gw ambil SMC wireless router dan laptop yang selalu menemani kemana-mana. Setelah melihat informasi data speedy milik sepupu gw itu, langsung dilakukan konfigurasi SMC wireless router yang menggunakan PPPoE (Point-to-Point Protocol over Ethernet) dengan informasi username dan password yang telah tersedia pada surat kontrak speedy. Sedikit kutak-katik di wireless connection, akhir nya gw bisa connect ke internet menggunakan laptop via wireless. Guess what?!koneksi nya kuenceng pisan…

So, besok seperti nya musti install ulang tuh windows untuk hapus seluruh worm nya agar koneksi speedy nya kembali pada kecepatan semula. Sapa tau nenek gw jg pengen pake speedy hehehe…

6 thoughts on “Ini medan, bung…!!!

  1. Coba aja, setiap pelanggan speedy punya daya analisis seperti rasyid, bakalan santai-santai saja tuh, technical supportnya.

    Speedy emang oye, download kueenceng. upload lemootz 😛

  2. Haha, yg lbh lucu…kmrn technical support nya bilang lemot emang krn virus, terus di bersihin…eeeeh, malah ilang tuh data-data tante gw 😀

  3. Wah2…
    Pertama2 selamat yah mas Rasyid.. enak neh dah punya pasangan.. :D. Maaf baru mengucapkan, soalnya saya baru tau. 🙂
    Ke-2 semoga neneknya bisa ikutan pake speedy dech. 🙂
    ke-3 masih inget sama saya kah?

    Best Regards,

    Your friend

  4. Hai ghoz, msh inget kok…yg wkt itu bubar echo and kita pernah ktm an di PIM (Pondok Indah Mall) kan?! 🙂

Leave a Reply

