MacBook

 product-black.jpg

Ehm…akhir nya jadi juga beli MacBook Apple, berhubung laptop yang lama mau di minta ortu jadi minggu kemarin coba-coba cari MacBook apple ini. Sempat pulang pergi jakarta-bandung, tapi akhir nya beli juga di jakarta. Semula gw sempat dengar harga di Bandung lebih murah, tapi ternyata lebih murah harga-harga di Jakarta, bahkan barang-barang di Bandung juga datang nya dari Jakarta :).
Tentang macbook ini awal nya mendapat ide dr freak, dia sempat bilang kenapa gak sekalian coba MacBook aja karena harga nya skrng gak jauh beda dengan laptop intel x86 lain nya. Ternyata apple sekarang juga sudah based on intel x86 jadi bisa di install windows, karena itu kemarin coba-coba cari apple macbook. Jujur aja, gw belum pernah lihat Mac OS X sebelum nya, jadi sempat terkagum-kagum (hehe…ndeso bngt yak), graphical nya memang betul-betul luar biasa.

Yang buat cukup terkejut, ternyata Mac OS X mirip unix juga…mungkin lebih ke gentoo atau freebsd (well…yeah, ndeso lg dech). Dan seperti biasa, gak tahan untuk langsung pencet sana pencet sini. Yang pertama di coba install metasploit framework, namun sebelum nya install dulu ruby interpreter pada Mac OSX karena metasploit 3.0 skrng menggunakan ruby sebagai base nya.

 $ sudo port install ruby

Setelah itu tinggal extract metasploit framework seperti biasa dan jalankan msfconsole nya. Here’s the snapshot:

msf on macbook

Advertisements

6 thoughts on “MacBook

  1. keren ya MacBook…
    dah pake OS X Leopard?

    pengen euy pake Mac…
    tapi ga ada duit…
    padahal lagi pengen nyoba Coda…

    trus baru tau nih…
    ternyata ada shell-nya juga ya?

  2. @boby: os x mirip unix, jd ada shell nya juga

    @mei: wkt itu saya beli di Pondok Indah Mall, yg ternyata harga nya lbh murah drpd di mangga 2. Klo gak salah 1400 an dolar

    @sandra: waduh, klo jogja saya krng tau, bisa search di google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s